Bisnis

Berbagai Bisnis Sampingan Untuk Pegawai

Menjadi Seorang pegawai kantoran adalah hal yang di inginkan setiap orang ketika sudah menyelesaikan kuliah. Pada jaman dahulu, menjadi pegawai hanya perlu lulus SMA. Semakin berkembangnya teknologi, berkembang pula ilmu pengetahuan, sehingga pegawai telah dituntun untuk menyelessaikan D3.

Tidak sampai di situ, semakin maju lagi jaman pegawai kembali dituntun menyelesaikan S1, kemudian S2, dan begitu seterusnya. Tidak perduli perusahaan besar atau kecil, atas nama menjadi pegawai atau PNS sudah menjadi kebanggan tersendiri, meskipun gaji yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Banyak pegawai yang memutuskan untuk mencari pekejaan sampingan agar dapat memenuhi keinginan lainnya. Sebenarnya ada banyak usaha yang dapat dijalankan oleh pegawai pada saat senggang waktu bekerja di kantor.

Bagi sebagian orang tidak mau mencari usaha lain karena keterikatan waktu dengan pekerjaan menjadi pegawai. Tetapi bagi orang yang jenius dalam menjaga waktu, hal tersebut tidak berpengaruh. Membuka usaha sendiri lebih banyak menghasilkan uang dari pada menjadi seorang pegawai.

Tergantung pada seseorang yang benar-benar serius dalam menjalankan usaha sendiri dan juga bekerja sebagai pegawai. Keduanya bisa dijalankan dengan baik jika orang tersebut yakin dan tekun. Berikut ini ada beberapa usaha yang dapat anda jadikan pekerjaan sampingan sebagai pegawai.

Membuka Toko Online

Bisnis ini sangat cocok untuk anda yang terikatan waktu bekerja dikantor. Bisnis ini digemari banyak orang, karena bisnis ini tidak terikatan dengan waktu dan bisa di jalankan dimana saja juga kapan saja. Anda hanya perlu membuka toko online dan memsarkannya melalui sosial media anda.

Upload foto produk anda dengan semenarik mungkin agar konsumen diseluruh dunia meminati produk anda. Dan anda juga bisa menawarkan pada teman kantor anda dengan produk yang anda miliki. Anda bisa menjadi reseller atau dropship jika anda tidak mempunya produk sendiri (mengambil produk pada orang lain).

Menjadi Penulis Artikel Online

Pekerjaan ini juga sangat direkomendasikan untuk anda. Ketika anda sedang tidak mempunyai pekerjaan, dan anda harus tetap berada dikantor pasti akan sangat membosankan bagi anda. Dengan pekerjaan ini, anda bisa mengisi waktu luang dengan cara menulis artikel pada blog pribadi anda.

Asah terus keterampilan menulis anda agar pembaca meminati tulisan anda. Usahakan sekreatif mungkin. Jangan menulis tanpa ada referensi yang jelas, karena tidak akan ada orang yang berminat untuk membaca.

Membuat Blog/Website

Membuat blog atau website bisa menjadi kerja sampingan untuk karyawan yang ahli dalam bidang ini. Modal yang diguanakan juga tidaklah besar bahkan tanpa modal. Modal yang anda butuhkan adalah kemampuan dan juga sistem pemasaran. Anda bisa mempersiapkan portofolio untuk menyakinkan pelanggan akan kemampuan membuat blog yang anda miliki.

Jual Pulsa, Paket & Token Listrik

Usaha ini sangatlah gampang untuk anda jalankan. Anda hanya perlu memiliki modal untuk membeli pulsa, kartu paket, dan juga token listrik. Anda bisa mengerjakan usaha ini dimana saja dan kapan saja, jika ada yang membeli pada anda maka anda akan memperoleh keuntungan.

Ada banyak lagi pekerjaan dan usaha yang dapat anda kerjakan ketika senggang waktu sebagai pegawai, seperti usaha kolam ikan, jas desain grafis, admin sosial media, jasa penerjemah, dan lain sebagainya. Jika anda membuka usaha yang tidak bisa anda jaga selama 24 jam, anda bisa menyewa orang yang dapat anda percaya untuk mengurus usaha anda. Tetapi jangan melepaskan tangan 100%, anda juga harus mengontrol usaha anda dengan baik.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *