Bisnis

Cara Aceh Bisnis 1001 Kedai Kopi yang Tetap Laris

Aceh terkenal dengan ribuan kedai kopi. Walaupun ada ribuan kedai kopi, tapi tidak satu pun kedai yang tidak ramai pendatang. Semua orang berbondong-bondong datang ke kedai kopi. Tidak perduli siang atau malam. Malahan banyak juga kedai kopi yang tidak tutup sama sekali atau buka 24 jam.

Anak muda hingga orang tua sangat doyan nongkrong di kedai kopi. Ada juga yang mengajak istrinya untuk nongkrong bersama. Apalagi kini sudah ada Internet, semakin betah deh nongkrongnya.

Orang Aceh percaya, membuka kedai kopi adalah bisnis yang paling menguntungkan dai Aceh. Tidak hanya orang Aceh, orang dari daerah lain pun banya yang datang ke Aceh dan membuka usaha kedai kopi. Walaupun banyak pesaing dengan adanya kedai kopi baru, tetapi usaha kedai kopi tetap terus-menerus maju.

Berikut ini cara masyarakat Aceh memajukan kedai kopi.

Lokasi yang Bagus

Memilih lokasi untuk usaha adalah hal yang sangat penting. Apalagi jika itu tempat untuk orang-orang melepas stress, pastinya anda harus mencari lokasi yang strategis. Misalnya lokasi tersebut terletak di pinggiran laut, dengan begitu orang-orang akan gembira duduk sambil menikmati indahnya pantai.

Lokasi di tengah banda juga sangat bagus karena orang-orang akan terhibur dengan melihat pemandangan banda. Jika anda ingin membuka kedai kopi, carilah lokasi yang bisa dijangkau oleh orang banyak.

Cita Rasa

Untuk membuka kedai kopi tidak hanya tergantung lokasi, tapi rasa kopi juga tergantung perkembangan sebuah kedai kopi. Bagi masyarakat aceh, kopi adalah hal terpenting. Terkadang ada orang yang jika tidak minum kopi sehari terasa ada yang kurang.

Untuk menarik pelanggan anda harus membuat rasa kopi tersebut nikmat. karena bagi masyarakat aceh rasa kopi bukan hanya kopi asal jadi. Jika kopi yang mereka rasa tidak pas atau kurang enak, mereka akan pindah ke kedai kopi lain dan mencari kopi yang enak. Sebaliknya, jika kopi di kedai anda nikmat, maka mereka tidak segan-segan kembali lagi.

Pelayanan yang Baik & Nyaman

Pelayanan dari kedai kopi anda juga berperan penting dalam berkembangnya usa anda tersebut. Banyak kedai kopi yang pelayanannya kurang baik seperti pelayan kurang tersenyum dan kurang ramah, pesanan yang lama sampai, dan sebainya yang akan membuat pelanggan kurang nyaman.

Otomatis pelanggan akan lari dari kedai anda, dan kedai anda pasti akan sepi. Jadi sebelum anda memilih pegawai untuk kedai anda, apstikan dulu dia adalah seorang yang ramah, jujur, dan murah senyum.

Kecepatan Internet

Dengan berkembangnya jaman, kini sudah ada internet yang dapat menghubungkan setiap orang di seluruh dunia. Anak muda hingga orang tua kini duduk di kedai kopi bukan hanya ingin merasakan kopinya saja, tetapi juga nongkrong sambilan bermain internet.

Jika Wi-fi di kedai kopi anda lelet, akan membuat kedai kopi anda sedikit pelanggan. Bahkan mungkin pelanggan yang pergi ke kedai kopi anda hanya sebagian orang tua yang tidak tertarik dengan internet. Jadi, pastikan jika lokasi yang akan anda bangun kedai kopi lancar dengan internet.

Jika anda ingin membuka kedai kopi anda juga harus membuat tempat tersebut menarik mungkin. Karena saat ini semua orang berbondong-bondong mengupload foto dimana mereka sedang ngopi di tempat yang unik.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *