Bisnis

Cafe yang Ideal untuk Tongkrongan Kaum Muda

Pada zaman yang modern ini, banyak dari kalangan kaum muda mencari tempat tongkrongan yang asik dan menenangkan. Mulai dari pelayanan yang ramah sampai ke tempat duduk yang nyaman. Termasuk saya sendiri, mencari-cari cafe yang ideal untuk dijadikan tongkrongan bersama teman-teman. Menurut saya, semakin bagus tempatnya, semakin banyak pula kaum muda yang berdatangan ke cafe tersebut.

Sama hal nya seperti di Aceh, begitu banyak cafe yang telah di buka di setiap pejajan ruko. Bisa dikatakan Aceh itu 1001 kedai kopi yang telah diubah dengan inovasi terbaru menjadi cafenya kaum muda. Jangan heran jika berjalan-jalan ke Aceh anda akan banyak diperlihatkan berbagai ragam cafe yang saling berdekatan. Hal ini memang sudah menjadi keunikan tersendiri di wilayah yang satu ini.

Bagaimana menurut anda cafe yang ideal? tanpa harus pikir panjang pasti setiap orang akan memilih tempat yang terlihat lebih ramah, adem, dan juga bersih. Saya juga akan mengatakan hal tersebut, karena salah satu alasan saya bisa nyaman di cafe adalah bersih. Jadi, jika hal mendasar seperti kebersihan saja tidak masuk ke kategorinya, maka saya berani mengatakan cafe tersebut masih diluar area permainan kaum muda.

Membangun cafe yang ideal

Bagi anda yang ingin memulai bisnis cafe, targetkan kepada khalayak muda. Saya berani mengatakan bahwa saat ini potensi terbesar pengunjung ke cafe-cafe ialah mahasiswa. Jadi pastinya anda tidak akan merasa kesepian lagi, cafe yang anda bangun terisi penuh dengan pemuda-pemudi yang mengerjakan tugasnya atau sekedar nongkrong bareng teman.

Menbangun cafe yang ideal itu memilliki beberapa kriteria sebagai berikut:

  • Keramahan terhadap pelanggan,
  • Kebersihan cafe,
  • Style yang dipakai cafe tersebut,
  • Makanan yang disajikan,
  • Harga yang ramah dikantong,
  • Tempat tongkrongan yang layak,
  • WiFi yang memiliki kecepatan diatas normal,
  • dan hal lainnya yang bisa anda tambahkan sendiri.

Saat ini, banyak cafe-cafe yang menggunakan gaya retro, sepertinya style ini lebih disukai oleh para kaum muda. Terlihat lebih mewah dan bersih, mungkin saja memiliki nilai tambah tersendiri dimata para pemuda-pemudi.

Alasan membangun cafe yang ideal

Saat ini, cafe menjadi salah satu minat pengunjung terbanyak yang paling digemari oleh kaum muda. Aceh sendiri menjadi tempat yang memiliki 1001 Kedai Kopi yang saling berhimpitan dengan kedai lainnya, namun tetap memiliki pengunjung yang membludak.

Bahkan, ada cafe yang tidak muat pengunjung loh, seperti pada saat event-event besar, moto GP, bola, dan lain sebagainya. Nah, saat diputar nya siaran seperti ini, mereka akan mulai berdatangan secara berkelompok dan itu pastinya sangat banyak.

Selain itu, anda bisa membangun tempat nongkrong bersama teman-teman yang biasanya berpisah-pisah tempat duduk, sekarang ini bisa berkumpul di 1 meja untuk ngobrol lebih dekat. Walaupun gadget tetap menghalangi prosesi nongkrong bareng, hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk memisahkan persahabatan yang sebelumnya pernah terpisah oleh tempat, eaaaak.

Menu pendukung yang wajib ada

Bagi anda yang sedang mencari ide menu apa saja yang harus disediakan, pastikan terlebih dahulu menu dasarnya yang wajib ada. Beberapa list menu dibawah ini akan sangat membantu proses naik daun cafe yang sedang anda bangun.

Minuman
  1. Teh dingin, panas, hangat
  2. Teh hijau dingin, panas, hangat
  3. Kopi hitam
  4. Jus (memiliki lebih banyak buah yang disukai seperti jeruk, mangga, timun, dan lain sebagainya)
  5. Cokelat panas, dingin
  6. Cappucino
  7. Nutrisari dingin, panas
  8. Float
  9. dan lain sebagainya.
Makanan
  1. Mie Aceh (di Aceh, makanan yang satu ini akan selalu bersedia menemani cafe tersebut di halaman depan)
  2. Nasi pagi, siang, malam (menunya disesuaikan dengan kebutuhan)
  3. Cemilan yang mudah dicerna saat sedang nongkrong
  4. dan lain sebagainya.

Menurut saya itu saja sebagai dasar yang perlu diperhatikan, apakah ingin ditambah dikemudian hari itu kembali lagi kepada anda.

Saran, hal yang perlu diperhatikan

Bagi anda yang masih memiliki pengunjung yang sepi, coba menarik minat dengan gaya baru dan mengubah menu-menu yang ada, baik dengan cara menambah menu baru atau membuat variasi yang lebih beragam. Selain itu, banyak teman juga menjadi tolak ukur yang perlu diperhatikan, jangan heran jika melihat banyak cafe yang tongkrongannya orang dekat semua. Bagi anda, perbanyaklah teman untuk melancarkan bisnis anda sebaik mungkin.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *