Startup
Trending

Cara Mendaftar Akun Google Play Developer dengan mudah

Mendaftar akun Google Play Developer ialah hal yang wajib anda lakukan andai kamu berencana guna upload software ke Play Store. Dengan demikian, kamu dapat mulai mendistribusikan software Android buatanmu ke Play Store.

Namun masih tidak sedikit yang keadaan bingung dengan teknik mendaftar akun pengembang untuk mengakses Google Play Console. Sebenarnya teknik mendaftar akun Google Play Developer ini paling mudah.

Yang anda perlukan hanyalah akun Google dan kartu kredit atau kartu debit guna pembayaran. Bagi akun Google sendiri saya yakin anda semua tentu sudah punya. Apalagi andai kamu telah punya perlengkapan Android dan sudah dapat download software di Play Store.

Untuk cara pembayarannya sendiri ialah wajib memakai kartu kredit atau kartu debit guna mmebayar. Kamu juga dapat menggunakan VCC sebagai salah satu pilihan untuk meregistrasi akun Google Play Developer tanpa kartu kredit.

Setelah anda menyiapkan akun Google dan kartu guna metode pembayaran, kamu dapat ikuti tutorial gampang berikut ini:

  1. Masuk ke halaman Google Developer ini. Klik tombol Login guna mulai login ke Google Play Console.
  2. Masuk dengan memakai akun Google milikmu. INGAT! Pastikan anda mengingat akun Google yang kamu pakai ini, sebab nantinya akun Google Developer bakal ditautkan ke akun anda tersebut.
  3. Setelah masuk, anda harus mengamini perjanjian pengembang, kemudian klik Lanjutkan guna melanjutkan ke pembayaran.
  4. Masukkan informasi kartu kredit atau kartu debit. Jangan hingga ada yang salah supaya proses pembayaran berhasil.
  5. Meskipun anda menggunakan kartu kredit atau debit dari Indonesia, anda tidak perlu cemas dengan mata duit $25 sebab secara langsung bakal dikonversikan ke Rupiah. Saya kena charge di debit tabungan saya sebesar Rp 340 ribuan.
  6. Klik Bayar untuk mengawali proses pembayaran. Jika selesai anda akan mendapati tampilan laksana ini.
  7. Lengkapi sejumlah informasi ekstra yang diperlukan.
  8. Pendaftaran berlalu dan kini anda sudah punya akses ke Google Play Console.

 

Dengan telah terdaftarnya akun Google Play Developer kamu, kini anda sudah punya akses login ke Google Play Console. Sehingga anda sudah dapat upload software ke Play Store guna mulai mendistribusikan software Android buatanmu.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *