BisnisBlogging

Cara Menjadi Blogger Sukses

Menjadi seorang blogger yang sukses bukanlah hal yang mudah. Banyak orang diluar sana berhasil menjadi seorang master karena tekat yang kuat, yakin dan sabar dalam membangun profesi sebagai blogger. Semua orang dapat mendi seorang blogger yang sukses.

Bagi anda yang baru mulai mengenal hal tersebut, pastinya anda harus mempelajari berbagai macam hal tentang blogger. Pemula tentu akan bingung bagaimana cara memulai menjadi blogger dan bertanya berapakah umur yang ditetapkan.

Perlu anda ketahui, siapapun bisa berprofesi sebagai blogger tidak perduli anda masih sekolah atau sarjana ataupun anda seorang pekerja kantoran. Yang di butuhkan untuk menjadi blogger hanyalah keahlian dan skil dalam membangun blog dan penulisan artikel yang baik.

Jika anda adalah seorang yang hobi dalam menulis, profesi ini sangatlah cocok untuk anda, karena anda dapat mengembangkan hobi untuk menghasilkan uang dan tidak hanya untuk mengisi waktu luang. Berikut adalah beberapa cara agar anda bisa menjadi blogger sukses.

1. Tentukan Topik Blog

Seblum anda membangun sebuah blog, ada baiknya anda memikirkan dulu topik yang cocok dan sesuai dengan blog yang akan anda bangun. Sebaiknya anda membuat topik dengan ciri khas anda sendiri. Menjadi tampil berbeda dengan blogger di luar sana akan membuat anda lebih maju dan sukses.

Walaupun artikel yang anda tulis adalah hal-hal lama, tetapi buatlah hal tersebut menjadi menarik dengan sudut pandag baru. Buatlah blog dengan topik yang spesifik dan menjadi seorang yang ahli dalam profesi blogger. Sebaiknya anda menjadikan keahlian yang anda miliki sebagai topik blog anda.

2. Pilih Domain

Bagi seorang blogger pemula, hal ini akan menjadi masalah besar jika salah memilih. Banyak blogger pemula yang tertipu karena tidak mempunyai pengalaman dalam membeli domain. Ada banyak domain di luar sana yang dapat anda gunakan untuk blog anda.

Tetapi anda harus tau, banyak juga orang di luar sana yang tertipu dan kecewa karena domain yang di gunakan tidak bagus. Maka sebaiknya anda harus berhati-hati dalam memilih domain, carilah tempat penjualan domain terpercaya. Jika anda belum berpengalam, minta bantulah pada teman anda yang sudah ahli dalam memilih domain yang bagus.

3. Pilih Hosting

Jika anda memutuskan untuk membuat blog di wordpress.org, maka anda harus menyewa hosting yang bagus dan menerima layanan pelanggan 24 jam. Pilihlahyang memberikan garansi optima 99,9%

Dan jika anda menutuskan membuat blog di blogspot, hosting yang ditawarkan di google dijamin sudah memenuhi standar penyedia hosting professional dan gratis. Kelemahannya anda tidak akan sebebas di wordpress.org dalam mengembangkan desain dan fitur blog anda.

4. Gunakan Template yang Bagus

Ketika anda membeli template perhatikan apakah template tersebut memiliki berbagai unsur yang ramah untuk mesin pencari. Bagi anda yang belum berpengalaman, anda tidak perlu bingung, karena saat ini ada banyak sekali template gratisan yang dapat anda pilih.

Ada beberapa penyedia blog gratis yang dapat anda gunakan, seperti blogger.com, wordpress.com, mywapblog.com dan beberapa blog lainnya. Untuk anda yang masih merasa bingung memilih bloh yang pas, ada baiknya jika anda memilih blogspot.

Jangan lupa daftarkan blog anda pada mesin pencari, itu bertujuan agar blog anda mudah di kenali oleh mesin pencari.

5. Menulis Artikel

Tentunya yang harus anda tulis adalah hal yang berkaitan dengan topik blog anda. Asah tulisan anda agar terlihat lebih terampil dan semenarik mungkin untuk dibaca. Sebaiknya anda belajar mencari judul yang paling banyak dicari oleh pembaca. Kemudian anda hanya perlu mempublikasikan tulisan anda tersebut.

6. Perluas Wawasan

Hal ini adalah yang paling penting dalam profesi sebagai blogger. Dalam menulis artikel anda harus menulis menurut referensinya. Anda tidak boleh mengarang dengan hanya mengandalkan apa yang ada dikepala anda, karena pengunjung akan menganggab semua yang anda katakan adalah tipuan.

Dan otomatis tidak akan ada seorang pun yang berminat untuk membaca artikel anda. Oleh karena itu anda harus memperluas wawasan pengetahuan anda dengan cara banyak membaca. Jangan menganggap sepele profesi ini, karena anda akan mendapatkan hasil yang sepele juga.

Jangan pernah membangun sesuatu dengan perbuatan yang setengah-setengah. Anda harus yakin dan tetap sabar dalam menjalani sesuatu. Karena hasil tidak akan pernah menipu kerja keras.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *