BisnisBlogging

4 Ide Usaha yang Kreatif untuk Entrepeneur Muda

Menjadi entrepeneur muda bukanlah hal yang mustahil di era millenial ini, kebutuhan yang ada dan mendukung setiap masalah yang ada pada pelaku usaha. Apalagi yang baru saja mengawali karir sebagai pengusaha, pastinya akan sangat mempertimbangkan masa depan usaha yang dibangunnya dengan sepenuh hati.

Sekarang ini, untuk calon entrepeneur muda sudah sangat mudah mencari ide usaha yang kreatif, hampir semua informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan di internet seperti gambaran strategi, bagaimana cara memulainya, hal yang perlu diperhatikan, semuanya yang meliputi ide usaha yang anda lirik bisa didapatkan dengan gratis.

Sebagai referensi, saya akan memberikan 4 ide usaha kreatif yang perlu anda pertimbangkan sebelum menjalani karir baru sebagai entrepeneur muda.

1. Blogging

Google Images

Blogging adalah ide usaha untuk anak muda yang mempunyai minat dalam meulis. Apalgai jika anda mempunyai hobi menulis, jenis pekerjaan ini lah yang sangat cocok untuk anda. Karena pekerjaan ini sangat mudah dan anda hanya perlu mengasah tulisan anda agar orang-orang yang membaca tulisan anda tertarik.

Selain itu anda juga tidak boleh sembarangan tulis hanya dengan menggunakan pemikirana anda, anda harus memiliki referensi dalam menulis sesuatu. Karena jika anda menulis asal-asalan, orang tidak akan mempercayai tulisan anda. dan tidak akan ada yang ingin membaca artikel anda.

Sebaiknya anda membuat sebuah blog pribadi agar anda bisa mengasah tulisan anda, jangan lupa prlihatkan ke ahli blogger dan minta pendapatnya. Jangan khawatir jika anda mendapatkan banyak kritikan, dengan begitu tulisan anda akan semakin bagus. Jika ada client yang menyukai tulian anda, otomatis mereka akan mengajak anda untuk bekerja sama.

2. Berjualan menggunakan e-commerce pribadi

Google Images

Saat ini e-commerce sedang tenar di dunia maya. Memiliki e-commerce sendiri adalah hal yang palig membanggakan bagi setiap orang. Anda bisa menjual produk anda di web pribadi anda, bukan hanya produk sendiri, tetapi produk orang lain juga bisa anda jual dengan menjadi reseller.

Di jaman modern ini, orang-orang lebih memilih berbelanja secara online daripada harus pergi langsung ke ke pasar dan berjalan dengan sangat jauh. Untuk menarik konsumen sebaiknya anda mempromosikan produk anda seperti pada akun instagram, facebook, atau akun sosial media lainnya.

3. Menjadi Photographer

Google Images

Jika anda tertarik dan suka memfoto hal-hal  yang menarik dan unik, sebaiknya anda membuka jasa photographer. Anda tidak hanya menjalankan hobi anda, tetapi anda juga akan mendapatkan penghasilan yang cukup puas. Dalam bisnis ini anda hanya perlu mempromosikan kepada teman, saudara, kerabat. Dan jangan lupa minta mereka mempromosikan anda kepada teman mereka.

Apalagi kalau anda mempunyai banyak followers di akun sosial media anda. Itu akan sangat membantu anda. Anda hanya perlu mengupload hasil foto anda.

4. Usaha kuliner kreatif

Google Images

Selain usaha di atas, usaha ini juga sangat memberikan anda banyak keuntungan. Jika usaha ini sudah berjalan dan berkembang, anda akan mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Membuka usaha ini membutuhkan banyak modal karena anda harus membangun toko atau menyewa toko, anda juga harus membuat tempat tersebut unik agar pengunjung nyaman dan menyukai tempat tersebut.

Tidak hanya itu, anda juga harus menyajikan makanan seenak dan seunik mungkin. Itu akan membuat pengunjung ingin kembali ke restoran anda untuk mencicipi makanan restoran anda.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *