Pemasaran

4 Jenis Pemasaran Yang Perlu Dipelajari

Sebuah usaha bisnis tidak aka pernah berkembang, jika anda tidak melakukan pemasaran terhadap produk anda. Anda melaukan pemasaran produk anda dengan benar dan unik, agar konsumen menyukai dan membeli produk anda.

Usaha yang anda kelola kurang maju? Tidak ramai pembeli yang berminat dengan produk anda? Kemungkinan hal tersebut dikarenakan anda tidak mengatur strategi untuk pemasaran produk anda. Jika anda hanya melakukan penjualan dengan cara tradisional, produk anda tidak akan banyak menarik pembeli.

Anda harus kreatif dalam memasarkan produk anda. Jika pemasaran produk yang anda lakukan secara bervariasi, maka pasti akan sangat banyak  menarik konsumen.

Sebagai pembuka usaha, anda sendiri harus mengerti apa yang di iginkan oleh konsumen. Anda harus bisa melihat keunikan-keunikan dari setiap pembeli. Dengan begitu akan memudahkan anda untuk mempromosikan produk anda.

Nah, kita ini kami akan membahas tentang jeis-jenis pemasaran yang wajib anda ketahui.

 Direct Selling

Strategi pemasaran ini akan membuat pemasar sangat kelelahan karena harus terus berjalan. Strategi ini sangat ampuh bagi anda yang tidak mempunyai modal besar untuk pemasaran produk. Anda hanya perlu mengunjungi konsumen di tempat kediamannya langsung untuk menawarkan produk anda. Dengan komunikasi dan pegetahuan produk yang mantap, anda dapat menarik konsumen dengan mudah.

 Earned Media

Strategi ini sedikit berbeda dengan iklan berbayar, karena anda perlu membentuk image yang baik di kalagan masyarakat luas. Pasarkan produk anda pada media sosial, web atau akun anda lainnya. Jangan lupa minta pembeli yang puas dengan produk anda untuk share produk anda atau mengomentari di image yang anda upload.

Point of Purchase

Sebagian pembeli bingung dan ragu-ragu dengan produk yang ingin mereka beli. Saat itulah kesempatan anda datang, yakinkan mereka dengan menawarkan produk yang sedang anda pasarkan. Jalin komunikasi yang baik agar pembeli tidak dapat menolak produk yang anda tawarkan.

Internet Marketing

Strategi ini snagat cocok untuk anda yang tidak ingin melakukan pemasaran dengan keterikatan tempat atau waktu. Anda bisa melakukan promosi secara online menggunakan email marketing, web, atau media sosial. Pastikan konten yang dibuat tidak asal jadi, karena segala jenis konten yang anda buat untuk promosi merupakan aset yang menjadi hak kekayaan intelektual selamanya.

Jadi itulah 4 jenis pemasaran yang wajib anda pelajari jika anda ingin usha yang anda bangun menjadi maju dan berkembang.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *