FinansialKeuangan Pribadi

Cara Mudah Menyimpan Uang untuk Modal Nikah

Teman-teman anda selalu mendesak anda dengan pertanyaan “kapan kamu menikah”? Jika anda mempunyai pacar mungkin hal itu tidak mengapa. Tetapi bagaimana dengan anda yang tidak mempunyai pacar?

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara cepat menyimpan uang untuk modal nikah agar anda dan pacar segera menikah. Karena menikah adalah hal yang di impikan setiap orang baik itu wanita atau pria.

Pernikahan adalah suatu niat dan perbuatan yang sangat suci dan memiliki pahala yang berlipat ganda. Semua orang pasti menginginkan memiliki sebuah keluarga kecil, mempunyai suami atau istri yang baik dan mempunyai anak-anak yang sangat lucu.

Untuk menuju pernikahan adalah sebuah hal yang sangat sulit, anda harus memikirkan mahar bagi laki-laki. Dan bagi yang membuat acara harus menyewa gedung, pakaian, katering, dan lain sebagainya. Hal tersebut membutuhkan dana besar.

Sebenarnya ada beberapa cara agar anda bisa menyimpan uang dan menikah secepatnya. Tapi itu semua tergantung jika anda benar-benar berniat dan juga sabar. Berikut ini beberapa caranya.

Berhemat

Jika anda biasanya aadalah seorang yang suka menghambur-hamburkan uang. Mulai sekarang belajarlah untuk menghargai uang. Susun rencara untuk acara pernikahan anda berapa uag yag akan habis untuk katering, gedung, baju, undangan dan lainnya. Pastikan jika harga-harga tersebut jelas.

Dengan begitu anda bisa memperhitungkan berapa uang yang harus anda tabung. Mulailah untuk tidak berbelanja hal yang tidak penting, pergi traveling, dan semacamnya agar perikahan anda segera tercapai.

Tabungan Bersama

Jika anda dan pacar adalah pasangan yang kompak, sepakat memiliki tabungan bersama adalah hal yang sangat efektif agar anda dan pacar dapat segera menikah. Bicarakan berapa persen yang harus disisihkan dari gaji. Jika salah satu dari kalian ada yang lemah, maka ingatlah tujuan yang ingin kalian capai bersama.

Perbaiki gaya hidup

Jika saat ini kamu jauh dari keluarga dan harus menyewa kamar kos sendiri, maka sebaiknya kamu tidak menyewa kamar yang menggunakan AC, karena biaya sewa akan sangat mahal dari kamar biasa. Seandainya memang mustahil hidup tanpa AC, anda bisa mencari kos yang dekat dengan tempat kerja anda. Dengan demikian, anda bisa memangkas biaya transportasi.

Hemat Diakhir Pekan

Biasanya jika sedang stres dengan pekerjaan menumpuk, orang-orang pasti menghibur diri dengan nongkrong, belanja, nonton, jalan-jalan yang menghabiskan uang pada akhir pekan. Jangan sampai anda juga melakukan hal tersebut. Karena itu akan membuat jerita payah anda menyimpan uang selama ini jadi sia-sia.

Mencicil Seserahan

Seserahan adalah hal yang wajib dalam pernikahan. Tanpa seserahan, pernikahan akan terlihat tidak istimewa (biasanya dibilang pelit) walau sekecil apapun itu. Sebaiknya anda mulai menyicil seserahan agar tidak memberatkan anda. Anda bisa mulai menyicilnya dengan membeli peralatan make-up dulu, kemudia membeli alat mandi dan lain sebagainya.

Nah, itulah tips dari kami agar anda dan sang pacar yang di cintai bisa segera menikah tanpa ada kendala keuangan.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *