Solusi

Mengenal PayPal Sebagai Metode Pembayaran Online

Story Highlights

  • Menjadikan PayPal sebagai Online Payments pilihan
  • Mendapatkan status verifikasi di PayPal
  • Mengatasi Pending Balance di akun PayPal
  • Menghubungi pihak PayPal untuk mengatasi limit

Membangun bisnis kecil-kecilan pastinya sangat merepotkan jika harus membuat invoice satu demi satu untuk pembeli. Belum lagi harus mengatur semuanya secara manual ketika pembayaran sudah diterima, seperti mengubahnya menjadi processing atau payment accept.

Seiring perkembangan teknologi sekarang ini, siapa saja dapat membuka toko online dengan metode pembayaran online yang lebih mutakhir. Pembeli sekarang ini tidak perlu lagi kerepotan harus menunggu konfirmasi pembayaran secara manual oleh pihak penyedia, baik itu toko online ataupun jasa.

Sekarang ini, banyak metode pembayaran online yang tersedia secara gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja baik secara personal maupun perusahaan. Bagi anda pelaku usaha online, saya sangat menyarankan untuk menggunakan metode pembayaran yang satu ini, yaitu PayPal.

Mengenal PayPal

PayPal adalah sebuah metode pembayaran secara online yang menggantikan transaksi konvensional seperti cek, transfer bank dan COD. Seperti yang diketahui, akun PayPal ini sama saja dengan rekening pada umumnya, hanya saja rekening PayPal digunakan secara online.

Bahkan, dengan akun PayPal anda dapat melakukan transaksi seperti berbelanja, membeli domain, hosting, atau transaksi secara online lainnya.

Metode yang PayPal gunakan sangat berbeda dengan metode saat ini, di mana pengiriman uang masih dilakukan dengan menggunakan kertas berupa cek dan wesel pos, yang pada umumnya akan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pelaksanaannya.

Akan tetapi hingga kiini PayPal menjadi salah satu tempat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan oleh para marketer online. Itu dikarenakan transaksi PayPal memiliki tingkat keamanan yang cukup baik dan terjamin jika dibandingkan dengan berbagai fasilitas lainnya.

Menggunakan Rekening PayPal

Buka Rekening PayPal

Anda harus membuka rekening terlebih dahulu untuk mendapatkan rekening PayPal, sama seperti anda membuka rekening di bank. Anda dapat mendaftarkan account anda di situs web PayPal. Anda harus memperhatikan agar tidak salah mengisi nomor rekening bank ataupun kartu kredit.

Transfer Dana

Setelah rekening PayPal anda selesai dan diverifikasi, maka anda bisa melakukan transaksi dengan transfer dana. Namun sebelumnya anda harus memasukkan sejumlah dana ke dalam rekening PayPal anda, bisa menggunakan kartu kredit dengan jumlah yang anda inginkan.

Jika tidak punya kartu kredit, anda bisa menghubungi agen PayPal di Indonesia yang biasanya bertugas untuk mengisi dana pada rekening Paypal anda untuk meminta bantuan.

Pencairan Dana

Anda juga bisa menarik atau mencairkan dana yang ada pada rekening PayPal anda. Tekan tombol fitur pencairan uang agar dana bisa ditransfer ke rekening bank ataupun kartu kredit anda.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *