Bisnis

Usaha yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Anda seorang ibu rumah tangga? Pekerjaan anda hanya mengurusi rumah, anak, dan suami? Anda pasti bosan jika hanya melakukan hal yang sama setiap hari. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa anda lakukan disela-sela waktu anda mengurus rumah dan keluarga.

Ketika anda mengurus rumah dan keluarga, anda masih bisa membuka sebuah usaha yang akan mendapatkan penghasilan sendiri. Anda tidak perlu lagi meminta kepada suami saat anda mengingin sesuatu misalnya seperti membeli tas, sepatu, baju dan lainnya. Jadi uang yang di berikan suami bisa anda hemat untuk membeli keperluan rumah dan keperluan anak.

Meskipun bekerja di kantor lebih yakin daripada bekerja di rumah, tapi ada bnyak perbedaan seperti bekerja di kantor terikat dengan waktu, sedangkan bekerja di rumah bisa kapan saja yang anda bisa dan anda juga bisa melakukan hal-hal lain tidak hanya melakukan pekerjaan tersebut sepanjang hari.

1. Usaha Online shop

Google Images

Usaha ini sedang tenar dikalangan anak muda hingga orang tua. Dengan adanya internet menciptakan jejaring sosial yang dapat menjaukau manusia diseluruh dunia. Banyak orang saat ini yang telah dimanjakan oleh internet. Jika ingin belanja tidak usah repot-repot lagi berjalan ke pasar dari toko satu ke toko lainnya.

Dengan adanya internet manusia hanya perlu menunjuk mana yang akan di beli dan tinggal mentransfer uang dan kemudian barang siap di antar ke rumah. Sebenarnya tidak baik karena menjauhkan dari silaturrahmi.

Maka dari itu usaha mebuka online shop akan sangat menguntungkan anda, dan anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja.

2. Jasa Katering

Google Images

Anda bisa memulai usaha ini di rumah. Tidak perlu memiliki sebuah ruko untuk usaha ini. Jika anda memiliki hobi memasak, ini akan menjadi keuntungan besar untuk anda. Anda hanya perlu menjalankan bisnis ini jika ada yang memesan, dan anda bisa melakukannya disela-sela kesibukan mengurus rumah.

Sebaiknya anda mempromosikannya pada teman, saudara, dan disosial media anda. Jika masakan anda lezat pasti mereka akan mempromosikannya pada teman mereka. Semakin banyak pesanan maka semakin banyak keuntungan yang anda dapatkan.

3. Terima Jahitan

Jika anda adalah salah satu ibu rumah tangga yang ahli dalam jahit-menjahit, anda patut membuka usaha ini di rumah anda. Apalagi jika anda pandai mendesign model-model baju seperti baju pesta, baju pernikahan dan lainnya.

Asah kerapian menjahit anda, karena orang-orang akan melihat kerapian di setiap baju yang di pakai. Jika jahitan anda rapi, orang-orang tidak akan berfikir dua kali untuk membawa jaitan kepada anda.

4. Tempat Les

Google Images

Anda lulusan D3, S1, S2 bahkan S3 tetapi hanya menjadi ibu rumah tangga? Jangan khawatir, anda masih bisa memiliki penghasilan sendiri walaupun anda ibu rumah tangga. Anda bisa membuka les untuik anak-anak SD. Saat ini banyak ibu-ibu yang mencari guru les untuk anaknya agar semakin pintar dan tidak hanya bermain saja.

Anda bisa menggunakan kesempatan ini dengan membuka tempat les di rumah anda. Carilah waktu untuk mengajar dimana ketika anda sudah selesai dengan pekerjaan rumah.

Nah setelah membaca artikel ini, kini anda tidak hanya ibu rumah tangga  yang menunggu uang belanja dari suami. Anda akan menjadi ibu rumah tangga yang mandiri.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *