FinansialPanduan

Begini Cara Verifikasi Akun PayPal Dengan VCN BNI

This section contains some shortcodes that requries the Jannah Extinsions Plugin. Install it from the Theme Menu > Install Plugins.

PayPal merupakan sebuah layanan online payments yang telah dipakai dan dipercayai oleh perusahaan-perusahaan besar seperti eBay, Shopify sebagai metode pembayaran yang aman. Selain itu, untuk seller-seller yang turut serta menjual produknya disana, mereka juga wajib memiliki akun PayPal untuk menerima pembayaran dari customer yang membeli produk yang dijualnya.

Sayangnya, PayPal sudah tidak dapat diverifikasi menggunakan bank. Sebagian besar warga Indonesia tidak menggunakan kartu kredit, jadi akan sangat kesusahan untuk mendapatkan status verified. Dengan adanya layanan yang dihadirkan oleh Bank BNI, yaitu VCN BNI, seller maupun customer dari Indonesia tidak perlu memikirkan bagaimana cara mendapatkan status terverifikasi lagi di akun PayPal.

Sekilas: Apa itu VCN BNI?

VCN BNI merupakan Virtual Card Number yang dihadirkan sebagai layanan tambahan yang dapat digunakan untuk bertransaksi atau berbelanja di luar negeri. Walaupun tidak semua situs menerima pembayaran dari VCN, tapi hal ini sangat worth dibandingkan tidak sama sekali.

Seperti yang diketahui, VCN BNI ini bisa digunakan untuk verifikasi akun PayPal, dan ini bisa melepas batasan penarikan saldo atau mengirim saldo dalam jumlah tertentu. Sangat disayangkan jika pengguna setia tidak memverifikasi akunnya.

Selain itu, VCN BNI ini juga bisa digunakan untuk membeli/subscriptions di produk Google, walaupun saya belum pernah mencobanya. Namun untuk menverifikasi akun PayPal saya bisa menjamin sampai saat ini masih bisa digunakan. Diantaranya waktu yang tidak dapat digunakan untuk mengenerate VCN jam 22.00 WIB – 06.00 WIB (bisa saja berbeda waktu, namun yang saya rasakan pada waktu seperti yang saya katakan).

Cons & Pros

VCN BNI tidaklah sesempurna kartu kredit pada umumnya, karena nomor yang digenerate bersifat virtual, jadi pasti ada kekurangan yang hadir pada layanan ini. Mari kita lihat beberapa kelebihan dan kekurangan yang hadir pada VCN BNI.

[one_half]

Kelebihan

[tie_list type=”plus”]

  • VCN mudah digunakan untuk bertransaksi dimanapun yang anda inginkan.
  • VCN bisa digunakan untuk memverifikasi akun/rekening online anda.
  • Tidak ada fee yang hadir.
  • Top-up saldo yang mudah.
  • dan masih banyak lagi.

[/tie_list]

[/one_half]

[one_half_last]

Kekurangan

[tie_list type=”minus”]

  • Hanya dapat digunakan 1x untuk bertransaksi.
  • Tidak ada history untuk melihat kembali nomor virtual yang pernah dibuat.
  • Masih banyak situs yang menolak pembayaran menggunakan VCN.
  • Hanya tersedia di mobile banking dan sms banking.

[/tie_list]

[/one_half_last]

Cara Verifikasi akun PayPal

Proses awal sebelum verifikasi akun PayPal, anda wajib merequest VCN terlebih dahulu. Karena saat ini Mobile Banking BNI sedang error, maka saya menyarankan anda untuk menggunakan SMS Banking untuk merequest VCN. Pastikan kalau nomor HP anda sudah terdaftar SMS Banking ya.

[tie_list type=”lightbulb”]

[/tie_list]

 

Request VCN BNI menggunakan SMS Banking
BNI Images
  1. Tahap awal, anda akan merequest terlebih dahulu VCN-nya sebagai berikut, REQ VCN 30000 kirim ke 3346.
  2. Selanjutnya, anda akan menerima notifikasi sms konfirmasi dan menjawab pin challenge. Contoh, pin anda 662134, anda dimintai untuk menjawab digit ke 3 dan 6, maka anda mereply 24, karena digit ke 3 dan 6 dari pin anda adalah 2 dan 4.
  3. Setelah itu, anda kan menerima VCN, Expired Date, CVC. Nah, untuk menverifikasi akun PayPal, tinggal tambahkan saja ke rekening paypal anda, tambahkan sebagai kartu kredit (Mastercard).
  4. Setelah berhasil ditambahkan, klik di kartu kredit tersebut, lalu konfirmasi agar dianggap valid dan sukses verifikasi.
  5. Periksa mutasi anda setelah melakukan konfirmasi kartu di akun PayPal. Biasanya, 1 menit kurang PayPal mengirim kode berupa PP*1234CODE. Nah, kode yang 1234 itulah yang akan anda masukkan ke kartu untuk mengkonfirmasi bahwa kartu tersebut berhasil diverifikasi.
  6. Selamat! kini rekening PayPal anda bisa digunakan untuk menerima transaksi atau mencairkan dana diatas $100.
NOTE: Transaksi dapat dilakukan setelah 24 jam akun terverifikasi.

Nantikan update artikel ini untuk tambahan verifikasi via VCN dari Mobile Banking (Lengkap dengan gambar sms banking dan mobile banking). Selamat mencoba, jika ada hal yang kurang jelas silahkan tanyakan di kolom komentar.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Related Articles

4 Comments

  1. Kalau menggunakan VCN BNI kalau tidak salah hanya berlaku untuk 1 jam saja, apakah nantinya paypal tidak akan meminta kode lagi setelah kode VCN BNI tidak berlaku lagi setelah 1 jam ?

    1. Sepertinya tidak begitu. PayPal akan mengirim kode setelah anda melakukan konfirmasi kartu. Selang beberapa menit kemudian kode akan terkirim, jadi anda bisa mengecek langsung di mutasi.

  2. Apa maaih bisa aktifasi menggunakan vcn di saat ini (12 desember 2018) ada yang bilang sudah tidak bisa verifikasi paypal dengan vcn.
    Nuwuun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *