E-CommerceStartup

4 Website E-Commerce Terbaik Asal Indonesia

Kedatangan era milenial sangat disambut baik oleh entrepeneur muda yang memiliki semangat membara dan juga daya juang yang hebat. Selagi memiliki kesempatan, para entrepeneur hebat tidak membuang-buang waktu dengan bersantai-santai, tiduran, namun malah digunakan untuk berkarya.

Seperti para founder-founder yang telah sukses membangun solusi bagi seluruh khalayak ramai. Tak terkecuali di Indonesia sendiri, tidak ketinggalan kesempatan, banyak pelaku usaha dan para usahawan yang bekerja giat menciptakan solusi yang layak di muka umum. Jika dulunya harus bersusah payah berbelanja, sekarang ini sudah serba mudah. Baju? tinggal pesan, sepatu? tinggal kirim, proses cepat dan tidak perlu repot.

Dengan terciptanya e-commerce di indonesia, banyak masyarakat merasa sangat tertolong. Karena kita tidak perlu susah payah berjalan mencari barang dari satu toko ke toko lainnya. Berikut ini ada beberapa website e-commerce yang wajib anda kunjungi.

1. Lazada

Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan bagian dari Lazada Group yang beroperasi di Asia Tenggara. Hingga tahun 2014, Lazada Group telah beroperasi di Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina. Singapura sebagai lokasi kantor pusat mereka. Lazada Indonesia adalah situs belanja daring yang menawarkan berbagai macam jenis produk, mulai dari elektronik, buku, mainan anak, perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, serta perlengkapan traveling dan olahraga.

Lazada Group sendiri merupakan salah satu anak perusahaan internet Jerman bernama Rocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan inkubator daring yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek yang dimiliki Rocket Internet antara lain Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal).

2. Shopee

Sebagai destinasi belanja online terbesar di Indonesia, Shopee menawarkan pengalaman berbelanja yang mudah dan menyenangkan. Pengguna dapat berbelanja berbagai penawaran menarik dengan harga termurah dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia kapanpun dan dimanapun via ponsel. Selain itu, dengan dukungan berbagai pembayaran dan logistik yang kuat, pengalaman berbelanja pun menjadi lebih aman dan nyaman.

3. Tokopedia

Tokopedia.com merupakan salah satu pusat perbelanjaan daring di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Tokopedia memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola toko daring. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia dapat digunakan oleh semua orang secara gratis.

Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara daring.

4. Blibli

Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010.

Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli. Saat ini Djarum Group melalui Global Digital Prima Ventures (GDP) misalnya, membentuk inkubator bernama Merah Putih Inc, sebuah inkubator start-up lokal berbasis komunitas dan memberikan bantuan modal bagi start-up lokal yang inovatif. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp 100 miliar.

Tags
Show More

Uthe'

I am a hero who likes to help people from all walks of life. I always try to be the best by doing extraordinary things.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *